My Blog My Dairy

something better left unsaid so I write it down

Monday, May 4, 2015

Pengalaman Nonton Bioskop di Bangkok

2 bulan yang lalu saya berkesempatan berkunjung ke Thailand, selain mengunjungi objek wisata disana tentunya tidak lupa saya menyempatkan diri untuk melakukan salah satu hobi yang saya sukai yaitu nonton dibioskop. "Kenapa jauh-jauh kesana cuman buat nonton? disini juga bisa kan?" begitu sepupu saya menanggapi ketika saya menceritakan kalo selama disana saya sempatkan untuk nonton bioskop. Jawabannya cukup simple, sebagai penggemar film saya ingin merasakan bagaimana sensasi nonton film di negeri orang, apa bedanya dengan nonton bioskop disini dan kebetulan film yang ingin saya nonton tidak masuk ke Indonesia yaitu 'Fifty Shade of Grey' jadi lengkap lah sudah alasan saya untuk nonton bioskop disana.


Hari itu hari Senin tanggal 16 Maret 2015 jam 7 malam saya dan suami sampai di Siam Paragon Mall begitu masuk mall kami langsung bertanya kepada security yang bertugas dilantai berapa bioskopnya dan security tersebut menunjuk lantai paling atas dan dengan segera kami menaiki lift untuk kelantai atas. Nama bioskopnya Paragon Cineplex kami pun langsung menemui petugas penjualan tiket untuk membeli tiket dan dia memberi tahu kami kalo disana kami dapat membeli tiket melalui e-tiket yang harganya lebih murah dari counter penjualan tiket, karena tergoda dengan harga yang lebih murah kami pun mencoba untuk membeli tiket di e-tiket mesin ditemani salah satu karyawan Paragon Cineplex tidak hanya tiket untuk beli snack seperti popcorn dan minuman pun lebih murah melalui mesin e-ticket.

suami sedang membeli tiket di e-ticket mesin ditemani karyawan Paragon Cineplex




Di Paragon Cineplex harga tiket berdasarkan tempat dimana kita duduk semakin semakin kebawah dekat screen semakin murah harga ticketnya. Harga ticket dibagi menjadi tiga kelas dari seat paling atas hingga 4 kebawah lebih mahal dibandingkan harga ticket untuk tempat duduk dibawahnya. Akhirnya kami memutuskan duduk ditengah2 karena harganya yang tidak terlalu mahal dan posisi duduk yang cukup bagus sehingga kami masih dapat menonton film dengan jelas.

tiket nonton Fifty Shades of Grey di Paragon Cineplex



Di tiket tertera pukul 21.30 kalo di Indonesia berarti film mulai pukul 21.30 jadi seperempat jam sebelumnya kita sudah bisa masuk theater, tetapi disana 21.30 itu jam masuk theater dan film dimulai sekitar pukul 22.00. Awalnya tidak ada yang berbeda dengan bioskop di Indonesia semua dimulai dengan iklan komersil dan iklan berbagai cuplikan film lain, namun begitu film mau dimulai ada yang berbeda dengan bioskop di Indonesia, sebelum film dimulai diputar dulu lagu kebangsaan Thailand dan slides show foto raja thailand tentang perjuangan nya terhadap rakyat Thailand dan beberapa cuplikan foto raja Thailand dari masa kecil hingga sekarang dan para penonton bioskop diwajibkan untuk berdiri untuk menghormati raja Thailand. 

Terus terang kami baru tahu dan sempat bingung kenapa orang pada berdiri dan tanpa banyak bertanya kami pun mengikuti yang lainnya dan akhirnya mengerti bahwa hal tersebut biasa dilakukan oleh orang Thailand setiap nonton film di Bioskop. Memang kesan yang saya dapatkan selama disini rakyat Thailand benar benar sangat mencintai rajanya sehingga kemana pun kami pergi selalu saja ada yang memasang foto Raja Thailand baik itu di instansi pemerintahan ataupun dirumah penduduk2 biasa. 

Film pun selesai dan kami segera keluar, oh iya disini theaternya tidak terlalu besar cukup menampung sekitar 40/50 orang dan kursi nonton nya sangat nyaman dan cukup lebar sehingga kita lebih bebas bergerak. 

2 comments: